Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan 8 Tahapan

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan 8 Tahapan

Blog bisa untuk profit atau non profit tapi kebanyakan blogger blog untuk tujuan menghasilkan uang. Sana mungkin beberapa konten diterbitkan untuk sekadar memberikan outlet untuk menyuarakan pendapat para blogger dan berbagi pemikiran mereka. Namun, populasi umum para blogger memiliki niat untuk mencari untung finansial. Untungnya, ada beberapa metode untuk mengambil untung dari blog dan menerapkan metode ini dapat membantu Anda mendapatkan uang dari blog.



Iklan

Menjual ruang untuk pengiklan adalah salah satu yang paling cara umum untuk mendapat uang dari blog. Sejak blog itu memiliki jumlah lalu lintas yang cukup dapat menghasilkan pendapatan dengan penjualan iklan, pastikan Anda memiliki target hadirin. Alasan mengapa blogger memilih untuk menjual iklan adalah bahwa itu adalah bentuk pendapatan pasif setelah lalu lintas telah berkembang. Meskipun dibutuhkan bekerja untuk mencari pengiklan dan mempertahankan iklan diblog, mereka yang dapat mencapainya dapat memperoleh keuntungan yang wajar jumlah uang dengan iklan.



Dibandingkan dengan bentuk lain dari keuntungan dari sebuah blog, menjual ruang iklan bisa menjadi salah satu yang paling aliran pendapatan yang konsisten. Jika Anda mampu menjaga slot iklan Anda terisi, Anda harus memiliki ide bagus tentang berapa banyak yang bisa Anda hasilkan setiap bulan.



Sisi negatifnya, menjual iklan mengharuskan Anda memiliki beberapa jenis lalu lintas yang mapan. Lalu lintas itu penting karena menarik minat dari pengiklan potensial.

Anda mungkin merasa sulit untuk menjual ruang iklan tanpa lalu lintas dan kemungkinan besar tidak akan menghasilkan banyak pendapatan. Selain itu, blog harus memiliki target penonton untuk mencapai jumlah maksimum uang tunai untuk ruang iklan. Ingat bahwa pengiklan lebih cenderung membayar jika target pembaca Anda cocok dengan mereka.



Program afiliasi 

Program afiliasi juga merupakan sumber utama dari keuntungan bagi beberapa blogger. Program afiliasi adalah sangat baik dalam arti bahwa mereka memungkinkan Anda untuk memiliki peluang untuk menghasilkan uang bahkan jika blog Anda memiliki penonton kecil. Namun, satu sisi buruk dari afiliasi program adalah bahwa mungkin ada contoh di mana Anda tidak dapat menghasilkan uang sama sekali.



Blog yang baru dibuat menampilkan iklan afiliasi sebagian besar waktu dibandingkan dengan menjual ruang secara langsung kepengiklan. Karena menjual iklan sulit dilakukan tanpa banyak lalu lintas, program afiliasi sangat cocok untuk yang baru blog. Lebih dari itu, mereka dapat dengan mudah dipelihara dan hanya mengambil waktu yang sangat sedikit.



Mempromosikan dan Konten Premium

Blogger yang sekaligus menjadi penyedia layanan memiliki peluang bagus untuk mencari klien dan meningkatkan tarif mereka. Mempertahankan blog yang fokus di bidang keahlian Anda dapat membantu Anda dengan mudah menjadi otoritas yang diakui di bidang Anda. Selain itu, itu dapat membantu klien potensial untuk menemukan Anda. Anda juga bisa manfaat dari peningkatan permintaan layanan Anda dan meningkatkan reputasi yang Anda bangun, yang memungkinkan Anda untuk mengenakan biaya lebih untuk layanan Anda.

 

Selain mempromosikan layanan Anda, menjual premium konten juga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan dari blog. Blog adalah sumber informasi yang sangat besar dan ingat bahwa tidak semuanya harus gratis. Ada blogger dan bisnis yang mencapai kesuksesan dengan menjual beberapa pekerjaan mereka. Ada blog yang menjual keanggotaan di situs Web mereka. Meskipun menjual konten premium dimungkinkan di bidang apa pun, Anda harus memiliki kemampuan untuk memberikan sesuatu kepada pembaca yang layak untuk dibayar.

 


8 Tahapan Mendapatkan Uang Dari Blog

Blogging hanyalah suatu keharusan bagi setiap internet marketer di luar sana. Anda tidak bisa hanya mengandalkan teknik lama. Anda harus bangun untuk BUM pemasaran web 2.0. Jika tidak tahu apa-apa tentang menghasilkan uang dengan blog Anda, maka 8 langkah ini cocok untuk Anda



1. Mengarahkan Traffic

Arahkan dan tingkatkan traffic ke blog Anda. Langkah pertama untuk menghasilkan uang dari blog Anda adalah mengarahkan lalu lintas ke sana. Jadi, Anda harus belajar bagaimana mengoptimalkan blog Anda sehingga mesin pencari akan mengindeksnya. Anda juga dapat menggunakan alat penghasil lalu lintas lainnya seperti pemasaran artikel, posting forum, dll.



2. Optimasi Domain (Branding)

Optimalkan nama blog Anda. Nama blog, seperti nama domain lainnya, harus memiliki karakteristik berikut untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda: Harus berisi kata kunci yang relevan, berisi maksimal 30 karakter, mudah dieja, mudah diingat, dan harus mengkomunikasikan apa yang dimiliki blog secara keseluruhan. adalah semua tentang.



3. Beriklan di blog

Beriklan di blog Anda. Ini adalah cara termudah untuk mengubah lalu lintas Anda menjadi uang instan. Anda dapat memilih untuk menggunakan Google adsense dan setiap kali pengunjung Anda mengklik iklan ini, Anda akan mendapatkan uang, namun saat ini adsense akan membayar perbulan ketika saldo minimal anda sebesar 1,3 juta rupiah.



4. Membangun tautan. 

Tukar tautan dengan situs web atau blog lain yang berbagi topik blog Anda. Ingat, mesin pencari akan memberi peringkat blog Anda berdasarkan kuantitas dan kualitas tautan yang mengarah ke sana.



5. Bergabung dengan jaringan blogging berbayar. 

Anda juga dapat menghasilkan uang dengan menulis ulasan dan pendapat Anda tentang berbagai produk dan layanan yang ditawarkan secara online.

Berikut 10 contoh blogging berbayar :

  1. https://socialfabric.us
  2. https://www.activate.social
  3. https://app.linqia.com
  4. https://www.tapinfluence.com
  5. https://www.fohr.co
  6. https://www.brandbacker.com
  7. https://massivesway.com
  8. https://www.aspireiq.com
  9. https://www.influencehercollective.com
  10. https://community.realclever.com


6. Perbarui blog Anda secara teratur. 

Berikan pembaca Anda sesuatu untuk dinantikan setiap kali mereka mengunjungi blog Anda. Posting artikel baru, gambar, video atau audio setidaknya dua kali seminggu sehingga Anda tidak akan kehilangan minat pembaca Anda.



7. Hindari kesalahan tata bahasa dan ejaan. 

Periksa konten Anda untuk memastikan bahwa mereka bebas dari kesalahan apa pun. Pengguna online dapat dengan mudah terganggu dengan kesalahan tata bahasa dan ejaan dan menganggapnya sebagai kecerobohan Anda.



8. Artikel yang unik. 

Pastikan blog Anda menonjol. Tawarkan konten dengan menulis artikel yang unik dan desain blog unik yang menunjukkan kepribadian Anda.



Dengan 8 langkah ini Anda pasti dapat memiliki beberapa ide tentang cara mendapatkan uang dari blog Anda. Artikel ini hanyalah panduan, tetapi sangat ampuh jika Anda tahu cara menggunakannya.