4 Strategi Marketing SEO yang Wajib Diterapkan

4 Strategi Marketing SEO yang Wajib Diterapkan

 Strategi Marketing SEO mesin pencari bisa menjadi topik yang kompleks dan bikin pusing. Peluang besar untuk beriklan dan pemasaran, tren dan teknologi yang terus berubah, dan solusi yang terlalu rumit ada si area ini.


4 strategi marketing seo


Apa yang dimaksud SEO marketing?

adalah bagaimana mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web mereka melalui search engine dengan teknik SEO. 

Jadi, yang tidak Anda perlukan saat mengevaluasi atau membuat strategi marketing adalah penjelasan panjang lebar tentang cara kerja berbagai teknik. Alih-alih, carilah penasihat yang dapat memandu Anda dengan penjelasan dan teknik sederhana berdasarkan hasil nyata. Itulah tepatnya artikel berikut ini. 


Ini adalah daftar sederhana dari empat hal yang dapat digunakan pemilik bisnis dalam membuat atau mengevaluasi strategi marketing SEO mesin pencari mereka.  


1. Tetapkan Sasaran Strategi Marketing SEO Internet Anda


Banyak konsultan akan memberi tahu Anda untuk menetapkan tujuan tentang apa yang ingin Anda capai dengan situs web Anda. Lupakan. Itu hanya akan mengaburkan tujuan sebenarnya, yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri, yaitu


"Apa tujuan situs web saya?"  


Setelah Anda menjawab pertanyaan itu, semua aspek lain dari strategi Marketing mesin pencari dapat dimanfaatkan untuk membantu Anda mencapai tujuan itu. Biasanya, orang menggunakan situs web mereka untuk berbagai tujuan.

Bagaimanapun, Anda masih perlu menjawab pertanyaan ini. Fokus yang akan Anda dapatkan darinya akan membantu membuat strategi yang lebih efektif.


Berikut adalah tiga jawaban paling umum untuk pertanyaan "Apa tujuan situs web saya?"

  1. Menjual barang
  2. Menghasilkan prospek untuk tim penjualan
  3. Untuk mendidik audiens target

Ini simple! Putuskan saja mana dari tiga jawaban di atas yang paling cocok untuk Anda (atau buat jawaban Anda sendiri) dan kemudian lanjutkan ke langkah 2.



2. Buat Rencana Search Engine Marketing


Ada alasan mengapa search engine marketing begitu hits. Berhasil. Ini secara konsisten menghasilkan prospek, penjualan, dll. dengan biaya per prospek atau biaya per penjualan yang lebih rendah daripada media tradisional seperti iklan TV atau surat langsung. Masuk akal jika Anda memikirkannya: ketika orang ingin menemukan sesuatu secara online, mereka pergi ke Google, Yahoo!, MSN, dll. dan mendapatkannya.  


Search Engine Marketing adalah tentang MENUNJUKKAN ketika orang mencari apa yang Anda jual, tawarkan, atau miliki di situs web Anda. Ada semakin banyak pengetahuan (buku, artikel, dll.) tentang bagaimana melakukan ini. Dan seperti hal lain, ini perlu dianalisis dan sangat kompleks. Untuk lebih mendalami masalah, berikut beberapa teknik pemasaran mesin pencari, yang patut diterapkan. 

Contoh Search Engine Marketing melalui Pendekatan terbaik dengan membuat rencana search engine marketing yang berfokus pada dua aspek:

  1. Optimisasi SEO - muncul di area "gratis" dari hasil mesin pencari
  2. Iklan bayar per klik - muncul di area "berbayar" dari hasil mesin pencari


Untuk optimasi SEO mesin pencari, pertama-tama sadari bahwa tidak ada "peluru perak". Tidak ada cara untuk dengan mudah mendapatkan peringkat tinggi secara konsisten di mesin pencari. Ini adalah kombinasi dari faktor-faktor yang selalu bermuara pada satu kebenaran mendasar: bangun situs web Anda sesuai dengan standar web, dengan fokus pada aksesibilitas untuk semua.  


Sama seperti optimasi SEO mesin pencari, tidak ada "peluru perak" untuk iklan bayar per klik. Sebaliknya, formula keberhasilan PPC adalah dalam tawaran yang ditempatkan dengan baik (apa yang akan Anda bayarkan agar iklan Anda muncul) dikombinasikan dengan halaman arahan yang bermakna (tempat orang-orang pergi ketika mereka mengklik iklan Anda).



3. Melakukan Optimasi Search Engine (SEO)


Tujuan dari optimasi search engine sebagai strategi marketing SEO adalah untuk membuat perubahan pada situs web Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari. Namun, optimasi mesin pencari adalah sektor yang ribet. Di satu sisi, ada "penjual minyak ular" yang siap memberi Anda peringkat #1 dengan trik terbaru mereka. Di sisi lain, hal-hal yang benar-benar berhasil sangat sederhana, dan sejujurnya, tidak terlalu "seksi".  


Strategi terbaik untuk diambil adalah pendekatan yang masuk akal untuk SEO: kembangkan standar untuk situs web Anda yang harus dipatuhi oleh SEMUA halaman. Jika Anda melakukan ini, dan menerapkannya, Anda kemudian dapat mengembangkan beberapa aspek "ceruk" lain dari SEO.


Berikut adalah contoh SEO yang harus diterapkan di situs web Anda:


  1. Tulis judul halaman HTML deskriptif yang benar-benar menggambarkan halaman tersebut (dalam 255 karakter atau kurang)
  2. Tulis kalimat rangkuman yang benar-benar menggambarkan halaman tersebut (dalam 255 karakter atau kurang)
  3. Tulis konten halaman yang difokuskan
  4. Tulis teks ALT deskriptif untuk semua gambar yang menjelaskan konsep yang diilustrasikan gambar dan jangan pernah menggunakan gambar untuk teks
  5. Bangun semua halaman untuk mematuhi standar web saat ini yang diamati oleh World Wide Web Consortium (W3C)


Hanya setelah halaman web Anda mematuhi standar di atas, Anda dapat memulai teknik SEO yang lebih canggih, termasuk penargetan keyword, redirect 301, pembuatan tautan (mendapatkan lebih banyak tautan ke situs Anda), umpan berita RSS, blog, serta metrik dan pelacakan khusus SEO.



4. Manfaatkan Iklan Bayar Per Klik


Iklan bayar per klik membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari melalui iklan di hasil mesin pencari. Anda memilih istilah yang dicari orang. Anda menawar harga per klik pada iklan yang bersedia Anda bayar. Iklan Anda muncul saat seseorang menelusuri istilah tersebut, dan, jika Anda beruntung, mereka mengeklik iklan Anda dan membuka situs web Anda.


Jadi, iklan bayar per klik benar-benar bermuara pada 3 komponen:

  1. Riset dan Memilih keyword untuk beriklan (yaitu kata kunci target) 
  2. Menentukan apa yang harus ditawar untuk kata kunci target tersebut 
  3. Menulis salinan untuk iklan yang muncul saat orang mencari


Memilih keyword adalah tentang mengetahui istilah apa yang akan digunakan pelanggan, klien, dll. saat menelusuri produk atau layanan Anda. Ada beberapa alat untuk membantu Anda menghasilkan ide. 

Alat terbaik juga memeriksa untuk melihat berapa banyak pencarian per bulan yang diterima kata kunci target Anda. Anda biasanya ingin menemukan kata kunci yang menghasilkan banyak pencarian setiap bulan, tetapi cukup fokus untuk bisnis Anda. Misalnya, sebuah perusahaan yang menjual sandal luar ruang berkinerja tinggi Keen mungkin akan lebih baik jika menawar "sandal tajam" versus "sandal" yang dapat mencakup penelusuran untuk resor lengkap, Sandal.


Menentukan apa yang harus ditawar untuk kata kunci Anda bisa menjadi proses yang sangat ilmiah, terkadang dikelola oleh perangkat lunak yang kompleks dan beberapa metrik utama. Untuk membuatnya tetap sederhana, biarkan alat seperti Penaksir Lalu Lintas Google Adwords merekomendasikan kepada Anda apa yang harus ditawar pada awalnya. 

Mulai dari sana, dan mulai dari yang kecil. Taruhan terbaik Anda adalah mengunci batas anggaran harian yang rendah hingga Anda merasa nyaman dengan tayangan yang diperoleh iklan Anda, arus lalu lintas dari iklan ke situs web Anda, dan apa yang dilakukan orang-orang itu begitu mereka tiba di situs web Anda. 


Menulis salinan iklan berarti menulis judul yang akan diklik orang, dan membuat salinan yang menarik di bawah judul/tautan yang akan membuat orang mengeklik.  


Headline paling baik dibuat dengan mengikuti apa yang dilakukan sampul majalah: fokus untuk mendapatkan perhatian melalui frasa singkat yang menarik. Menggunakan kata-kata seperti terbaik (yaitu "Tips Terbaik untuk Barbeque Musim Panas"), pamungkas (yaitu "Liburan Taman Nasional Ultimate") dan daftar berbasis nomor (yaitu "5 Mobil Hybrid Teratas untuk tahun 2020") semuanya telah terbukti berhasil.  


Menulis salinan iklan yang efektif di bawah judul/tautan benar-benar tentang memperkuat pencarian istilah. Ini berarti menggunakan kata kunci dalam salinan iklan, dan memulai salinan dengan kata kerja tindakan.


Dengan mengikuti pendekatan di atas, Anda dapat membuat atau mengevaluasi strategi marketing SEO mesin pencari Anda, fokus pada apa yang paling penting saat menjalankan rencana Anda, dan mencapai tujuan Anda dengan lebih efektif.